Rabu, 19 Mei 2010

Nyalon???

18 Februari 2010 jam 4:27
Perbincangan antara saya dan Bu Ajeng

17 Februari 2010

Saya : Ata udah bobo, Bu? Tumben nggak bunyi.
Ibu : Lagi main di rumah neneknya. Itu lho yang di persimpangan gang. di sini mah semuanya keluarga, Neng. Sepuluh bersaudara atuh!
Saya : Wow, saudara dari Ibu apa Bapak?
Ibu : Dari Bapak, Ibu mah di sini sebatang kara, Neng. Heuheuheu..
Saya : Ibu dari Jawa ya, Bu?
Ibu : Ibu lahir di Banten, besar di Jakarta. Pas udah nikah pindah ke Bandung sama Bapak.
Saya : Jadi Ajeng lahirnya di sini (Bandung-red) dong, Bu?
Ibu : Nggak, Neng. Ajeng lahirnya di Malang. Orangtua Ibu kan orang Malang. Kalau Angga lahirnya di Borromeus. Ata di Internasional (RS Internasional kali ya?). Angga mah anak kantor, Ata anak swasta.
Saya : Hmm.. maksudnya dibiayai kantor ya, Bu?
Ibu : Iya, dibiayai kantor Bapak.
Saya : emang Bapak kerja di mana, Bu?
Ibu : Ituuu, di PDAM
Saya : Atuh deket banget dong, Bu
Ibu : Iya, makanya Si Bapak mah pulang-pergi we, Neng. Makan siang pulang, terus balik lagi deh ngantor. Ah, di sana mah "kering", Neng! Bapak mah kan tukang gambar, yang terima pesenan gambar yang bisa nego mah (sampai di sini nggak mudheng).
Saya : Si Bapak dari Sipil ya, Bu?
Ibu : Iya, Si Bapak dari sipil. Ibu nih yang nggak nyambung mah, malah sekarang jadinya buka warung.
Saya : Oh, emang Ibu pendidikannya dari mana?
Ibu : Ibu mah dulu kursus kecantikan di Rudi Hadisuwarno sampai 3 tahun!
Saya : Woooow..
Ibu : Iya, dulu teh sampai ngambil.. ada lah sebelas jenis mah. Dari cutting sampai Beauty Class, yang sanggul sendiri, pasang kemben sendiri lho! Heuheuheu..
Saya : keren, Bu! Keren!
Ibu : dulu Ibu kan nggak tinggal sama orangtua, tapi sama kakak. soalnya usianya jauh, Neng! Jadi dibiayai kakak, terserah deh Ibu mau apa juga.
Saya : Oh, jadi Ibu anak kakak ya, Bu. Heuheuheu..
Ibu : Heuheuheu.. Ibu mah kalau mau ujian teh kayak pindah rumah aja. Bawa rak, bawa galon, bawa ah pokoknya lengkap-kap-kap deh.
Saya : Oh, gitu!!
Ibu : Iya, kan penilaiannya bukan cuma dari hasil (Like this, Bu!). posisi berdiri, sikap, pokoknya ribet lah
Saya : dilihat juga penataan peralatan ya, Bu.
Ibu : Ya iyalah, Neng. makanya kalau Ibu ke salon di sini suka bawel. Ada Neng, di salon yang sebelah sana (sebelah mana ya, Bu?) ada yang Ibu suka cara nyalonnya. David, meskipun cowok tapi cuttingnya oke. Pas di sini Ibu heran, kok kalau facial gerakannya cuma delapan kali padahal harusnya tiga puluh empat kali (ap-pppaaaa???)
Saya : Oooh.. (maaf Bu, tidak berminat. hehe). Terus kenapa Ibu nggak buka salon aja?
Ibu : Heuheuheu.. nggak tahu nih Ibu teh malah buka warung. Tapi dulu Ibu suka terima panggilan kalau ada yang mau facial. Tuh, Ibu itu pernah perawatan sama Ibu. Waktu itu dari jam dua siang sampai jam tujuh malam, Neng!!
Saya : wooooooow... Buka salon aja atuh, Bu! (maksa)
Ibu : Pengen sih, Neng. Ntar lah kalau rumah di RW 4 udah beres. Heuheuheu.. Pengennya buka salon buat muhrim aja (muhrim aja?? muslimah kali, Bu?)
Saya : Beneran nih, Bu??? Salon Muslimah?
Ibu : Iya, salon muslimah. Heuheuheu.. kan di sini banyak mahasiswi. mereka juga kan pengen dimanja-manja.
Saya : Bener banget, Bu. Temen-temen juga banyak yang nyari tuh.
Ibu : Doa'in ya, Neng. Heuheuheu..
Saya : Eh Bu, buka kursus kecantikan aja atuh sekalian!
Ibu : Hmm.. boleh sih kalau Neng mau (???), nggak usah beli alat-alat, udah ada kok di Ibu
Saya : Hmmm...boleh juga, Bu. heuheuheu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar